Arab Saudi Gelar Kampanye Kurangi Konsumsi BBM

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Pusat Efisiensi Energi Saudi di King Abdulaziz City for Science and Technology berencana kembali menggelar kampanye mengurangi konsumsi energi yang ketiga kalinya.


Kampanye empat pekan dengan target para pengemudi itu menyusul kampanye sebelumnya yang memusatkan pada pemakaian pendingin udara (2013) dan insulasi thermal untuk gedung baru (2014), lansir Arab News Selasa (27/1/2015).


Kampanye itu didukung sejumlah lembaga pemerintah dan perusahaan swasta. Tujuan utamanya adalah mengurangi penggunaan energi di tiga sektor utama, yaitu bangunan, transportasi darat dan industri.


Kampanye diluncurkan lewat berbagai macam aktivitas di 24 kota terbesar di Saudi, dengan menggunakan media seperti koran, pers online, papan iklan, radio, televisi dan situs jejaring sosial.


Dalam program kampanye tahun ini, para pengemudi diajak untuk mengurangi pemakaian BBM lewat sejumlah cara. Mereka diminta untuk memilih kendaraan yang tidak boros BBM, serta diberikan tips menghemat BBM dengan berkendara secara lebih efisien.


Sektor transportasi di Arab Saudi menghabiskan sekitar 23 persen dari total konsumsi energi di negara kaya minyak itu. Pengguna terbanyak adalah kendaraan kecil, yang jumlahnya mencapai 12 juta, yang mana energi yang dipakai mencapai 2

82% dari penggunaaan BBM nasional atau sekitar 811.000 barel bensin dan solar setiap hari.


Para analis memperkirakan akan ada 26 juta kendaraan yang lalu-lalang d jalanan Saudi pada 2030.*





Like Fanpage kami :

Tuesday, January 27, 2015

Post a Comment
close