Chairman LP3ES: PDIP Partai Anti Pemberantasan Korupsi

Hidayatullah.com– Ketua Badan Pengurus Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), Rustam Ibrahim, menilai perkara yang terjadi antara dua lembaga hukum Negara, yaitu Polri dan KPK lantaran PDIP sebagai ketidakpedulian dengan pemberantasan korupsi.


“PDIP memperlihatkan dirinya sebagai partai yang tidak peduli dengan pemberantasan korupsi,” tulisnya di akun twitter pribadinya @RustamIbrahim Sabtu (24/01/2015).


Hal yang seharusnya dilakukan partai yang berlambang ‘Banteng’ tersebut, menurutnya ialah membantu Jokowi mewujudkan janji-janjinya kepada rakyat. Bukan justru menggunakan kesempatan dalam kesempitan dalam memperlebar keuntungan selagi Jokowi memimpin, atau aji mumpung.


“Seharusnya dengan terpilihnya Jokowi, PDIP gunakan kesempatan untuk merealisasikan slogannya sebagai partai ‘wong cilik’. Namun yang diperlihatkan PDIP kepada rakyat terkesan seperti aji mumpung,” lanjutnya.


Untuk itu, ia mengingatkan kepada PDIP agar faham apa yang diinginkan puluhan juta rakyat Indonesia saat ini. Sebab, tulisnya, yang memilih Jokowi tidak hanya saja simpatisan/anggota/pun kader PDIP saja. Yang tidak suka dan tak peduli dengan PDIP juga ada.


“PDIP harusnya faham bahwa puluhan juta rakyat yang memilih Presiden Jokowi bukan pemilih PDIP. Banyak yang tidak peduli bahkan mungkin tidak suka PDIP,” katanya.


Dan apa yang kini terjadi dan banyak kecaman dialamatkan ke Jokowi, adalah akibat PDIP ngotot mencalonkan Budi Gunawan sebagai Kapolri. Dan kini presiden pun menanggung kritikan dan rasa kecewa dari rakyatnya.


“Seandainya PDIP tidak ngotot mencalonkan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, mungkin Presiden Jokowi tidak akan menuai kekecewaan rakyat seperti sekarang,” tulis sesalnya.*





Like Fanpage kami :

Sunday, January 25, 2015

Post a Comment
close