Din Syamsuddin Doakan Raja Abdullah Bin Abdulaziz

Din Syamsuddin Doakan Raja Abdullah Bin Abdulaziz

RoL


Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Din Syamsuddin




Hidayatullah.com- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Din Syamsuddin mengirimkan doa untuk Raja Saudi Arabia yang telah berpulang ke rahmatullah pada Jum’at (23/01/2015).


“Kita dokan semoga beliau diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Din kepada hidayatullah.com usai diskusi publik membahas kebebasan berekspresi menyoal kasus Charlie Hebdo, di Aula Kantor Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Senin (26/01/2015) Kemarin.


Menurut Din, almarhum menampilkan peran yang cukup penting dan efektif di dunia, selain tetap raja-raja Saudi Arabia lainnya yakni dalam membantu dakwah Islam di dunia.


“Raja Abdullah juga merupakan satu dari sedikit tokoh Islam Dunia bahkan mungkin sebagai pemrakarsa yang mengembangkan dialog antar agama dan budaya dengan dibentuknya King Abdullah Center For Inter Relegius Dialog yang berpusat di Wina, Austria,” imbuh Din.


Menurut Din, itu sebuah pemrakarsa yang sangat signifikan. Sebab, lanjutnya, biasanya dialog-dialog seperti itu diprakarsai oleh kelompok lain, tetapi saat itu diprakarsai oleh Raja Abdullah.


Selain itu, lanjut Din, ada Raja Abdullah Jordan yang mengusulkan kepada PBB agar diperingati setiap tahun pada minggu pertama bulan Februari yang disebut sebagai pekan kerukunan hidup antar umat beragama di dunia.


“Ada juga Perdana Turki yang mengusulkan kepada PBB agar dibentuknya Aliansi Peradaban Dunia,” pungkasnya.


Pengganti Raja Abdullah, kata Din, tentu masih dari keluarga Raja bin Abdul Aziz yaitu Raja Salman bin Abdulaziz yang dulu juga putra mahkota. Menurutnya, kepribadian Raja Salman juga baik tidak hanya sebagai raja Saudi Arabia tetapi juga mampu mempimpin dunia Islam sesuai perannya.*






Like Fanpage kami :

Monday, January 26, 2015

Post a Comment
close