Gubernur Kepri Resmikan Asrama Putri Hidayatullah Tj Uncang


Asrama yang memiliki kamar 31 buah itu rencananya ditempati 234 santri putri




Hidayatullah.com–Gubernur Propinsi Kepulauan Riau, M Sani meresmikan asrama putri Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Putri, Batam, hari Sabtu (24/12/2015).


Acara peresmian yang dihadiri undangan sekitar 1.000 ini juga dihadiri oleh Walikota Batam, Dr Ahmad Dahlan, perwakilan dari BP Batam, PT BNI Syariah, dan Semen Bosowa.


Asrama yang memiliki kamar berjumlah 31 buah itu rencananya akan ditempati 234 santri putri, serta santri putri yang akan masuk tahun ajaran 2015 ini.


Menurut Ustadz Jamaludin Nur, Pimpinan Pesantren Hidayatullah Batam, dana pembangunan asrama ini berasal dari bantuan pemerintah Propinsi Kepri. “Asrama ini dibangun dengan dana APBD senilai 4,5 milyar,” ujarnya. Alhamdulillah, katanya, ini bentuk kepercayaan pemerintah terhadap Hidayatullah Batam.


Asrama santri putri ini berdiri di areal tanah pesantren seluas 2, 5 hektar yang beralamat di Jl Brigjen Katamso RT 003/003 Kel Tanjung Uncang, Kec Batu Aji, Kota Batam.


“Alhamdulillah, telah berjalan pendidikan taman kanak-kanak, SD Islam Integral, SMP Islam Integral, hingga Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan,” papar Jamal.


Sementara itu, Gubernur Kepri dalam acara peresmian itu menegaskan bahwa untuk membangun pendidikan tidak bisa dilakukan hanya pemerintah. Perlu dilakukan secara bersama.


“Pemerintah memang punya dana pendidikan, tapi itu harus dipegang oleh tangan dingin yang bisa mewujudkan dana itu menjadi manfaat untuk orang banyak,” ulasnya.


Sani mengakui bahwa Hidayatullah telah berjuang sejak lama dalam mewujudkan pendidikan wilayah Propinsi Kepri.


“Saya mengingatkan bahwa bantuan itu harus dianggap sebagai harta Allah yang mesti digunakan untuk fastabiqul khairat,” tegas orang nomor 1 di Kepri ini.


Usai sambutan, Gubernur Kepri menandatangai prasasti peresmian yang dilanjutkan dengan peninjauan asrama santri putri Pesantren Hidayatullah Tj Uncang. Saat ini, Pesantren Hidayatullah Tj Uncang juga terus melakukan pembangunan, seperti: Masjid Ar-Riyadh, rumah pengasuh, pagar pesantren, dan lokal belajar.*







Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Sunday, January 25, 2015

Post a Comment
close