Heppy Trenggono: Bangun Karakter Untuk Bentuk Kader Partai Yang Militan


Inroji berharap Partai Bulan Bintang mampu melaksanakan strategi-strategi di atas, sehingga pada pemilu periode 2019




Hidayatullah.com- Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF), Ir. H. Heppy Trenggono M.Kom mengatakan strategi yang bisa dilakukan partai dalam menghimpun kekuatan yaitu dengan membangun karakter yang kuat untuk melahirkan kader yang militan.


“Sekarang tidak ada pembangunan karakter, tetapi yang ada justru pembangunan merk atau pencintraan,” kata Heppy sebagai pembicara pertama dalam acara Seminar Nasional Pimpinan Partai Menyongsong Mukhtamar IV Partai Bulan Bintang (PBB) yang bertajuk “Mantapkan Ideologi Menentukan Arah dan Strategi Perjuangan”, di Markas Besar DPP PBB, Jakarta, belum lama ini.


Heppy mengatakan jika kejujuran itu sedikit sekali melekat pada pribadi bangsa saat ini.


“Misalkan saja ada seratus ribu kader militan yang kuat pasti Indonesia bisa digoncang,” tegasnya.


Selain itu, kata Heppy, juga harus ada posisioning karakter yang jelas. Jika Sukarno masih hidup, katanya, perang di Palestina tidak akan pernah terjadi.


“Dalam artian bukan Sukarno yang hidup tetapi posisioning karakternya yang masih hidup,” tegasnya.


Untuk strategi yang terakhir, lanjut Heppy yaitu bagaimana mengelola akses financial atau keuangan partai dengan manajemen yang baik dan transparan.


“Sukarno menyebut tiga strategi itu dengan istilah Trisakti,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBB Bengkulu, Inroji, mengatakan jika komitmen itu penting dalam berpartai guna membangun kekuatan partai agar manajemen bisa menjadi lebih baik lagi.


“Selain yang disampaikan Heppy di awal, ada dua hal yang bisa dilakukan di antaranya menyeleksi kader yang betul-betul militan dan menempatkan mereka sesuai dengan potensinya,” kata Inroji.


Inroji berharap semoga PBB mampu melaksanakan strategi-strategi di atas, sehingga pada pemilu periode 2019 mendatang PBB bisa bangkit kembali dan menjadi partai yang lebih baik lagi.*






Like Fanpage kami :

Thursday, January 29, 2015

Post a Comment
close