Lepaskan Rantai Gajah dan Raih SuksesMulia


Bisakah kita menjadi Tuan Bagi Diri Sendiri? Bagaimana caranya agar menjadi insan yang SuksesMulia? Berbagai pertanyaan tersebut terjawab dalam TrainingSuksesMulia Personal Mastery dengan peserta dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kementrian Keuanganpada 27-28 November 2014 yang lalu.


Tugas DJKN yang merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis di bidang kekayaan negara, piutang negara, dan lelang tentunya membutuhkan pegawai yang termotivasi untuk selalu memiliki sikap integritas, terdorong untuk semangat dalam bekerja, berprestasi, dan belajar berkelanjutan (continuous improvement) serta memiliki adaptasi tinggi, mampu bekerja mandiri, dan tuntas. Untuk itulah, Kubik memberikan training yang menjadikan para pegawai DJKN siap melaksanakan tugas-tugasnya di pemerintahan.


Pada tahap awal, Anda harus melepaskan Rantai Gajah atau hambatan apapun yang muncul dari dalam diri, seperti pemikiran bahwa umur Anda sudah tua, tidak mungkin sukses, tidak percaya diri, tidak mungkin naik jabatan, dan lain-lain.Jika Anda terus memelihara pemikiran seperti itu, dampaknya akan sangat fatal, seperti kemampuan diri tidak akan pernah meningkat, karir akan berhenti di situ-situ saja, atau Anda akan kehilangan banyak kesempatan emas dalam hidup dan karir.


Untuk mengubah pemikiran itu, Anda harus menciptakan pemikiran lain yang bisa membawa Anda menuju masa depan yang lebih baik. Tanamkan kata-kata seperti misalnya: ‘saya akan mengajukan diri untuk mengikuti seleksi calon manajer dan mendeklarasikan pada pimpinan dan rekan kerja bahwa saya akan terpilih sebagai kandidat terbaik yang ke depannya dapat memajukan perusahaan’.


Ketika kita tidak tahu tujuan, maka sampai atau tidak sampai, kita tidak akan pernah tahu bedanya. Ketika kita tidak tahu tujuan, energi dan sumberdaya bisa terbuang sia-sia. Ketika kita tidak tahu tujuan, ‘capaian yang jauh’ bisa berarti tersesat jauh. Karena itu, fokuskan pada tujuan Anda yang paling Anda inginkan dan jadikan itu SuksesMulia dengan memberikan manfaat yang seluas-luasnya. Salam SuksesMulia!


NB: Untuk membaca artikel lainnya tentang Kubik Training, silahkan kunjungi http://www.kubiktraining.com





Like Fanpage kami :

Monday, January 26, 2015

Post a Comment
close