Mau Naik Derajat?


Tadi malam saya mendapat kiriman whatsapp dari seorang sahabat. Ia bercerita bahwa kemarin ia usai menguji para kandidat calon manager di salah satu BUMN. Bersama direksi BUMN tersebut sahabat saya itu menilai satu per satu calon manager yang sedang diseleksi. Salah satu yang para kandidat harus lakukan adalah presentasi di depan tim seleksi.


Menariknya, kandidat-kandidat kuat yang berpeluang besar terpilih adalah mereka yang memiliki kemampuan bicara memukau dihadapan tim juri. Dari dialog via whatsapp ini pikiran saya jadi melalangbuana kemana-kemana. Ternyata, hampir semua sahabat saya yang bisnisnya berhasil juga punya kepandaian “presentasi” alias hobi berbagi ilmu dan pengalaman kepada orang lain.


Kemampuan bicara di depan banyak orang memang mutlak diperlukan saat ini. Tentu Anda tahu ada salah seorang pejabat publik, seorang menteri bernama Tedjo Edhy Purdijanto, yang belakangan ini di-bully di media sosial karena ia salah bicara.


Perkataannya pendek: Rakyat gak jelas. Tetapi dampaknya luas. Bahkan, nama sang menteri akhirnya digunakan sebabai sinonim untuk omongan atau sesuatu yang dianggap “tidak jelas”. Sehingga, bila ada orang yang ide, perkataan atau sikapnya gak jelas, langsung dikomentari, “Ah, dasar Tedjo kamu!”


Persiapkan kemampuan bicara Anda dari sekarang. Karena ilmu dan keahlian yang baik itu datangnya bertahap, tidak instant, segeralah berlatih, ambil kursus, pelatihan atau training tentang kemampuan ini. Salah satunya Anda bisa ikut Wanna Be Trainer (WBT) pada 20-22 Februari 2015 di Jakarta. Segera hubungi 0812-1632-0707.


Jangan sampai karir Anda mentok, bisnis Anda stagnan, keahlian Anda tidak berkembang hanya karena Anda tidak punya kemampuan prima bicara di depan audiens. Mari terus menyebar kebaikan dan menaikkan derajat melalui tulisan, tindakan dan ucapan. Gabung yuk di WBT!


Salam SuksesMulia!


Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook





Like Fanpage kami :

Wednesday, January 28, 2015

Post a Comment
close