MS Kaban: Partai Bulan Bintang Masih Tetap Eksis


PBB mempersilahkan siapa saja yang ingin bergabung karena partai ini dinilai milik umat



MS Kaban: Partai Bulan Bintang Masih Tetap Eksis

Seminar Nasional Pimpinan Partai Menyongsong Mukhtamar IV PBB, di Markas Besar DPP PBB, Jakarta




Hidayatullah.com- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), DR. M.S. Kaban, S.E, M.Si mengatakan bahwa sebagai lembaga politik, PBB masih tetap eksis.


“Sebab infra strukturnya, pengurus-pengurusnya, anggota-anggota dewannya masih ada bahkan di beberapa tempat ada yang menjadi Wali Kota dan Bupati,” kata M.S Kaban kepada hidayatullah.com usai Seminar Nasional Pimpinan Partai Menyongsong Mukhtamar IV PBB, di Markas Besar DPP PBB, Jakarta, Selasa (27/01/2015).


MS Kaban mengatakan memang PBB belum tampil besar di parlemen tapi PBB adalah partai yang memiliki dasar, prinsip dan tujuan perjuangan.


Selain itu, lanjut MS. Kaban PBB juga memiliki konsep-konsep bagaimana membangun Negara menjadi makmur, memiliki bangsa yang kuat, terhormat serta bermartabat dengan membangun kekuatan.


“Banyak pengalaman yang sudah kita miliki di pemerintahan seperti, bagian Kehutanan, Menhumham, Kejagung, Sekneg yang nantinya bisa kita empowering supaya sistem negara bisa tegak,” kata Mantan Menteri Kehutanan Kabinet Indonesia Bersatu.


Ia juga menyampaikan bahwa Partai Bulan Bintang (PBB) juga tidak bisa disamakan dengan Masyumi. [MS Kaban: Partai Bulan Bintang Tak Bisa Disamakan Dengan Masyumi]


Sementara itu, MS Kaban menyampaikan jika Mukhtamar IV PBB rencananya akan diadakan bulan April mendatang. Sebab, lanjutnya, periode lima tahun itu dari April ke April, yaitu April 2010 ke April 2015.


“Mudah-mudahan tidak berubah,” kata MS Kaban.


MS Kaban menuturkan PBB itu partai yang terbuka untuk umat, siapa saja yang ingin berjuang sesuai dengan spirit nilai-nilai Islam dalam konteks bernegara dan berbangsa sesuai dengan amanat dalam UUD 45.


“Ruhnya tuh di situ. Siapa yang mau berjuang ayo! Koridor ada, partai juga sudah punya pengalaman di Pemilu, branding juga sudah ada, tinggal siapa pemimpin partai yang mampu membangun lebih maju dan sukses di masa yang akan datang,” ujar MS Kaban.


Jadi menurut MS Kaban, PBB bersikap mempersilahkan kepada siapa saja yang ingin bergabung karena PBB merupakan partai umat.*







Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Wednesday, January 28, 2015

Post a Comment
close