Pangeran Nayef Ditunjuk Sebagai Putra Mahkota Kedua

Berita Internasional Update

Penunjukkan Pangeran Nayef menggantikan Pangeran Moqren yang naik menjadi putra mahkota pertama.



Pangeran Nayef Ditunjuk Sebagai Putra Mahkota Kedua

Reuters


Pangeran Mohammed bin Nayef saat menghadiri pemakaman Raja Abdullah bin Abdulaziz di Riyadh.




Hidayatullah.com–Menteri Dalam Negeri Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Nayef, ditunjuk sebagai putra mahkota urutan kedua di dalam tahta Kerajaan Arab Saudi. Pengangkatannya merupakan salah satu keputusan pertama yang diumumkan Raja Salman, penerus Raja Abdullah yang meninggal setelah dirawat beberapa minggu di rumah sakit karena radang paru-paru.


Nayef yang lahir pada tanggal 30 Agustus 1959, menjadi Menteri Dalam Negeri pada tahun 2012, menggantikan almarhum ayahnya Nayef bin Abdulaziz yang telah memimpin kementerian tersebut selama 37 tahun.


Dilaporkan AFP, Jumat (23/1/2015), Nayef merupakan keluarga kerajaan Saudi termuda yang diberi pos tertinggi. Di negeri itu pada umumnya para pejabat tinggi telah berusia lanjut.


Pengangkatannya itu memperkuat posisi Salman yang berasal dari barisan keluarga kerajaan Sudayri. Sadayri merupakan kependekan nama ibu mereka, Hissa binti Ahmad al-Sudayri.


Sebagai putra mahkota kedua, Nayef menggantikan Pangeran Moqren, yang oleh Salman disebut sebagai putra mahkota pertama yang akan menggantikannya.


Sebelumnya posisi kedua putra mahkota tidak ada, sampai Raja Abdullah menunjuk Moqren pada Maret tahun lalu. Penunjukan ini bertujuan untuk menghaluskan suksesi.*






Like Fanpage kami :

Friday, January 23, 2015

Post a Comment
close