Pelaku Serangan Supermarket di Paris Dimakamkan

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Pelaku serangan atas sebuah supermarket Yahudi yang ditembak mati oleh pasukan khusus Prancis dua pekan lalu telah dimakamkan di dekat kota Paris.


Dilansir BBC Kamis (22/1/2015), sumber-sumber kepolisian mengatakan bahwa Amedy Coulibaly sudah dikubur di bagian Muslim komplek pemakaman Thiais, di luar ibukota.


Tujuh belas orang tewas dalam tiga hari kekerasan di Paris yang dimulai dengan serangan bersenjata atas kantor tabloid satir Charlie Hebdo pada 7 Januari.


Coulibaly, 32, menembak mati 4 orang dan menjadikan sejumlah orang lainnya sebagai sandera, ketika menyerang sebuah supermarket Yahudi di timur kota Paris pada 9 Januari.


Polisi berkeyakinan Coulibaly juga menjadi tersangka pelaku pembunuhan seorang polisi wanita di dekat sebuah sinagog di Paris sehari sebelumnya.


Menurut polisi, Coulibaly memiliki sederet catatan kriminal, termasuk dalam kasus narkoba, serta memiliki hubungan setidaknya dengan salah satu Kouachi bersaudara pelaku serangan atas Charlie Hebdo yang juga ditembak mati oleh aparat keamanan.*






Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Friday, January 23, 2015

Post a Comment
close