Penerbit Jepang akan Merilis Buku Berisi Kartun Nabi Muhammad Buatan Charlie Hebdo

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Penerbit Daisan Shokan akan merilis sebuah buku berisi kartun-kartun Nabi Muhammad yang pernah dibuat Charlie Hebdo, kata presiden perusahaan tersebut.


Buku setebal 64 halaman tentang peristiwa penembakan di kantor tabloid satir Charlie Hebdo belum lama ini tersebut akan dirilis pada 10 Februari mendatang, kata Presiden Daisan Shokan Akira Kitigawa lansir Japan Times Rabu (22/1/2015).


Untuk sementara bukut tersebut diberi judul “Isuramu Fushi Ka, Heito Ka,” yang bisa diterjemahkan sebagai “Satir atas Islam atau Kebencian?”


“Kami ingin memberikan kepada pembaca sesuatu untuk dipikirkan,” apakah kartun-kartun Charlie Hebdoo itu patut dibela dengan alasan hak kebebasan berekspresi, kata Kitigawa.


Pembantaiannya tidak dapat dibenarkan, “tetapi menurut kami kartun-kartun itu seperti berada tepat di atas garis perbatasan antara satir dan ungkapan kebencian, dan perlu ada sebuah diskusi,” imbuh Kitigawa.


Sekitar 40 kartun Charlie Hebdo akan dimuat dalam bukut tersebut.


Daisan Shokan tahun 2010 pernah memicu kehebohan, dengan menerbitkan sebuah buku berikut apa yang mereka yakinisebagai materi rahasia dalam penyelidikan atas jaringan terorisme internasional oleh Departemen Polisi Metropolitan.*





Like Fanpage kami :

Thursday, January 22, 2015

Post a Comment
close