Pimpinan Anshar Al-Syariah Libya Meninggal, setelah Terluka September 2014

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Pemimpin kelompok Anshar Al-Syariah Libya telah meninggal dunia akibat terluka ketika melawan pasukan pro-pemerintah beberapa bulan lalu, kata pihak keluarga dan pejabat setempat.


Muhammad Al-Zahawi, pendiri brigade Anshar Al-Syariah di kota Benghazi setelah membantu menggulingkan rezim Muammar Qadhafi tahun 2011, dirawat di rumah sakit sejak bulan September lalu, kata keluarganya kepada Reuters.


Fadhi Al-Hassi, seorang komandan militer Libya, mengatakan Zahawi meninggal karena luka-luka yang dideritanya ketika bertempur melawan pasukan pemerintah.


“Saya meihat sendiri dia terluka di mobilnya,” kata Al-Hassi dikutip Reuters (23/1/2015).


Setelah Zahawi hilang dari muka publik selama beberapa bulan muncul spekulasi tentang nasibnya. Belum ada pernyataan terbaru dari kelompok Anshar Al-Syariah tentang Zahawi.


Pada bulan Mei lalu, bekas jenderal Khalifa Haftar bersumpah pasukannya akan mengenyahkan Anshar Al-Syariah dari Benghazi.


Hingga saat ini pertempuran antar kelompok bersenjata di Libya dan dengan pasukan pemerintah masih terus berlangsung. Pasca Qadhafi dibunuh Libya menjadi negara kacau tanpa hukum dan pemerintahan yang pasti.*





Like Fanpage kami :

Friday, January 23, 2015

Post a Comment
close