Raja Abdullah Meninggal, Salman Raja Baru

raja abdullahRIYADH, muslimdaily.net – Raja Arab Saudi Abdullah telah meninggal, televisi pemerintah melaporkan pada Jumat pagi 23 Januari. Pangeran Salman, saudara Raja Abdullah, kini dinobatkan menjadi raja baru.


Raja Abdullah, yang berusia sekitar 90 tahun, telah dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu karena menderita infeksi paru-paru.


Naik takhta pada tahun 2005, setelah kematian Raja Fahd yang menderita stroke, Raja Abdullah menjadi raja keenam dan telah menjalankan negara selama satu dekade.


Kepemimpinannya juga mengambil peran yang lebih menonjol dalam urusan internasional dan regional, dan ia memainkan peran penting dalam memberikan dukungan Kerajaan untuk pemerintah Mesir hasil kudeta yang menggulingkan presiden terpilih secara sah dalam pemilu pertama Muhamad Mursi pada tahun 2013.


Menurut Saudi TV, Putra Mahkota Salman bin Abdulaziz Al Saud, 79 tahun, kini resmi diumumkan sebagai raja Saudi yang baru dan Pangeran Muqrin bin Abdulaziz adalah putra mahkota baru.


Raja Salman telah menjadi bagian dari keluarga kerajaan selama puluhan tahun dan diperkirakan akan terus mendukung kebijakan strategis Saudi, termasuk mempertahankan aliansi dengan Amerika Serikat dan bekerja menuju stabilitas pasar energi, Al-Jazeera melaporkan.





Like Fanpage kami :

Friday, January 23, 2015

Post a Comment
close