Rumah Hakim Pengadilan Mursy Diserang Bom

Berita Internasional Update
Rumah Hakim Pengadilan Mursy Diserang Bom

Salah satu akibat serangan bom pasca pelengseran Mursy.




Hidayatullah.com–Serangan bom terjadi atas rumah seorang hakim Mesir yang memimpin persidangan perkara mantan presiden Muhammad Mursy, kata para saksi dan sumber-sumber keamanan kepada Aswat Masriya media bentukan Reuters di Mesir .


Para penyerang tak dikenal melemparkan sebuah bom rakitan ke rumah hakim Khalid Mahjoub di pinggiran selatan Kairo, Helwan, sebelum akhirnya melarikan diri.


Tidak ada korban dalam serangan yang terjadi Kamis (22/1/2015) dini hari itu, yang menyebabkan jendela dan sebagian dinding rumah hancur berantakan.


Mahjoub adalah hakim yng mengadili Mursy beserta 130 terdakwa lainnya dalam kasus pembobolan penjara selama revolusi 2011.


Sebagaimana diketahui, ketika terjadi demonstrasi besar rakyat Mesir menuntut Husni Mubarak mundur dari kursi presiden, penjara-penjara di Mesir ikut mengalami kekacauan. Lebih dari 20.000 narapidana kabur, termasuk Muhammad Mursy.


Pemboman dan aksi penembakan sering terjadi setelah Mursy dilengserkan dari kursi presiden pada 3 Juli 2013 menyusul demonstrasi rakyat yang menuntutnya mundur. Kebanyakan serangan menarget aparat dan fasilitas polisi serta militer.*






Like Fanpage kami :

Thursday, January 22, 2015

Post a Comment
close