Saudi Kecam Bom Bunuh Diri yang Bunuh 30 Tentara Mesir di Sinai

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Pasca serangan di Sinai yang mambunuh 30 tentara Mesir, Raja Salaman Bin ABdul Aziz mengirim telegram kepada Presiden Mesir Abdul Fattah As Sisi yang ikut mengecam serangan tersebut.


Al Arabiya (31/1/2015) melansir bahwa dalam telegram yang dikirim, Raja Salman bin Abdul Aziz menyatakan mengenai serangan Sinai tersebut,”Kami mengecam serangan tersebut dengan keras”.


Raja Salman Bin Abdul Aziz juga menyampaikan bahwa pihaknya satu posisi dengan Mesir dalam melawan apa yang ia sebut sebagai terorisme dan hal itu juga menunjukan konistensi negaranya dalam melawan terorisme.


Dalam telegram itu Raja Salam juga menyampaikan ikut berduka atas jatuhnya korban meninggal dari tentara Mesir,”Saudi mengharap agar Allah menerima para syuhada”.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa pihak yang menyatakan sebagai Anshar Bait Al Maqdis yang telah berbaiat kepada Daulah Islamiyah Iraq wa Syam menyatakan melalui akun Twitter bertanggung jawab atas serangan yang dilakukan pada hari Kamis lalu.


Terakhir, pihak Mesir menyatakan bahwa serangan itu mentarget kamp tentara dan kantor kepolisian di utara Sinai dengan menggunakan 3 bom mobil dengan cara bunuh diri. Dalam serangan itu dikabarkan 30 tentara terbunuh dan 50 terluka.





Like Fanpage kami :

Saturday, January 31, 2015

Post a Comment
close