Selfie dengan Penggemar Wanita, Pesepakbola Iran Dihujani Ancaman

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Para pemain sepakbola Iran diancam hukuman karena berpose “selfie” dengan wanita-wanita yang berbondong-bondong melihat permainan mereka di Australia.


Kesebelasan Iran bermain dalam final Piala Asia, dan pertandingan mereka disaksikan oleh ribuan komunitas ekspatriat Iran di Australia.


Pertandingan olahraga khususnya sepakbola banyak diminati orang Iran. Pemisahan gender di stadion di Iran bagi penonton laki-laki dan perempuan tidak berlaku di luar negeri.


Demikian pula dengan aturan berpakaian bagi wanita. Oleh karena itu, pengurus sepakbola di Iran kerap marah jika melihat foto-foto para pemainnya berpose dengan wanita-wanita Iran di luar negeri yang banyak mengenakan pakaian terbuka.


Mereka sekarang mendapat peringatan komite disiplin dari Federasi Sepakbola Iran.


“Para pemain tidak diperbolehkan berpose selfie dengan penggemar-penggemar wanita,” kata Ali Akbar Mohamedzade dikutip The Telegraph (18/1/2015).


“Mereka (para wanita) mengkin di kemudian hari akan menggunakan foto-foto itu untuk meminta tebusan politik kepada negara kita atau menggugat pemain dengan pelecehan,” imbuh Mohamedzade, seraya menambahkan jika pemain tidak manut maka mereka akan ditindak.


Di media sosial sejumlah wanita Iran menjadi terkenal, seperti yang dialami seorang wanita yang memasang foto dengan pesan bertuliskan “Maukah Alireza menikahiku?” – merujuk pada penjaga gawang Iran Alireza Haghighi.


Terdapat sekitar 70.000 orang Iran tinggal di Australia. Ribuan dari mereka mengikuti perkembangan kesebelasan Iran yang di masa lalu pernah menang tiga kali.*






Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Friday, January 23, 2015

Post a Comment
close