Semangat Bekerja dengan Fighting Spirit


Beberapa waktu yang lalu, Pamapersada Nusantara mengadakan Pama-Frontline Leader Enrichment Development (FRIEND) Program for SHE, yang merupakan program kerjasama dengan Kubik Training yang bertujuan untuk membentuk peserta menjadi seorang SHE Officer yang mampu menjalankan fungsinya secara Tulus, Tegas, dan Tuntas. SHE Officer merupakan bagian yang bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan para tenaga kerja di perusahaan.


Pama FRIEND Program for SHE berlangsung selama lima hari, dari tanggal 10-14 November 2014 di Pamapersada Nusantara CILE Training Center. Jumlah peserta Pama FRIEND Program for SHE adalah 28 orang, seluruhnya laki-laki. Peserta sangat antusias pada saat pembekalan materi. Peserta menyimak materi dengan sungguh-sungguh dan mengajukan banyak pertanyaan.


Setelah makan siang pada hari pertama, materi diberikan oleh trainer Indrawan Nugroho tentang Pengantar & Self Leadership. Peserta diajak untuk mengidentifikasi masalah utama yang mereka hadapi dalam pekerjaan mereka sehari-hari sebagai seorang SO. Setelah itu, peserta diberikan hipotesa bahwa kepemimpinan bisa tidak efektif karena lack of respect.


Di sesi sore, peserta mendapatkan materi tentang Konsep Diri: SHE Warrior dan Fighting Spirit. Peserta diajak untuk memvisualisasikan alasan penting atau orang yang berharga bagi mereka yang membuat mereka bersedia berjuang melakukan apa yang perlu dilakukan selama mereka bekerja di Pamapersada Nusantara.


Dalam sesi Individual Feedback di hari ke lima, seluruh peserta mendapatkan kesempatan memperoleh feedback dari masing-masing fasilitator mengenai performanya. Mayoritas peserta merespon feedback dari fasilitator dengan positif. Bahkan ada beberapa peserta yang mengungkapkan rasa haru dan terimakasihnya pada fasilitator setelah diberikan feedback.


Sesi terakhir dari Pama Friend for SHE diisi dengan rangkaian prosesi Grand Finale yang mencakup tarian Campione, Apresiasi dan Dukungan, serta Deklarasi Rencana Aksi. Kubik sangat bangga bisa menjadi bagian dari rangkaian program challenge training yang diadakan oleh Pamapersada Nusantara ini, karena pentingnya peran SHE Officer sebagai leader garda depan, baik dari sisi produktivitas maupun keamanan kerja. Salam SuksesMulia!


NB: Untuk membaca artikel lainnya tentang Kubik Training, silahkan kunjungi http://www.kubiktraining.com





Like Fanpage kami :

Tuesday, January 27, 2015

Post a Comment
close