The Economist: Riyadh Lebih Aman Dibanding Jakarta

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Riyadh merupakan kota teraman ke-46 dalam daftar 50 kota teraman untuk tahun 2015. Tokyo menjadi negara paling aman dan Jakarta menduduki peringkat buncit dalam daftar yang disusun oleh majalah The Economist.


Dalam evaluasinya untuk menentukan 50 kota teraman di dunia, The Economist menggunakan empat indikator, termasuk kualitas keamanan digital dan tingkat pencurian identitas. Kota Riyadh menduduki posisi ke-43 dengan 53,26% dalam kategori itu, lansir Arab News (29/1/2015).


Dalam kategori keamanan kesehatan, yang ditinjau dari usia harapan hidup penduduknya dan tingkat perbandingan kapasitas tempat tidur di rumah sakit dengan jumlah penduduk, Riyadh mendapat skor 53,33 persen.


Ibukota Arab Saudi itu juga mendapatkan 61,53 persen untuk keamanan infrastruktur yang antara lain mencakup kualitas jalan.


Dalam kategori keamanan personal Riyadh mendapatkan 60,25 persen dengan penilaian seperti intervensi polisi dan jumlah korban kejahatan.


Secara keseluruhan Tokyo menempati peringkat pertama, Abu Dhabi ke-25, Doha ke-29, Kuwait ke-36, Teheran ke-49 dan Jakarta ke-50.


New York dan Los Angeles menduduki peringkat pertama dalam kategori keamanan digital dan Zurich dalam kategori keamanan kesehatan serta infrastruktur.*





Like Fanpage kami :

Saturday, January 31, 2015

Post a Comment
close