Wabah Ebola Tampaknya akan Berakhir, Tapi Tetap Waspada

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Upaya menghentikan wabah penyakit Ebola di Afrika Barat menampakkan titik cerah, di mana Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa jumlah kasus baru menurun selama empat pekan terakhir di Guinea, Liberia dan Sierra Leone.


WHO memperingatkan, lembaganya akan kehabisan uang kas pada pertengahan Februari, atau lima bulan sebelum mereka bisa menurunkan laju infeksi baru menjadi nol. WHO meminta dana sudah disiapkan sebelum musim hujan tiba di kawasan Afrika yang terdampak paling parah itu.


Berbicara dari Jenewa Dr. Bruce Aylward, asisen direktur yang bertanggungjawab untuk mengatasi wabah Ebola, mengatakan situasinya sekarang ini sama seperti tiga atau empat bulan lalu.


Sampai saat ini sedikitnya 8.641 orang telah meninggal akibat infeksi virus Ebola dan 21.274 orang terdiagnosa tertular virus mematikan itu. Mayoritas penderita ada di tiga negara Afrika Barat tersebut.


Angkatan pertama vaksin percobaan telah dikirimkan ke Liberia hari Jumat kemarin (23/1/2015). Namun para pakar mengatakan, dengan menurunnya jumlah kasus infeksi baru maka sulit untuk mengetahui apakah suntikan vaksin yang diberikan benar-benar mampu mengatasi keganasan virus Ebola, lansir Euronews.*





Like Fanpage kami :

Saturday, January 24, 2015

Post a Comment
close