92 Orang Tewas Karena Longsor Salju Di Afghanistan

avalancheKABUL, muslimdaily.net – Lebih dari 90 orang telah tewas di Afghanistan setelah terjadi longsor salju yang merupakan longsor salju terburuk selama 30 tahun terakhir. Hujan salju lebat diperkirakan masih turun dalam dua hari ini.


Para pejabat memperingatkan keadaan darurat kemanusiaan segera di daerah yang paling parah dilanda cuaca buruk. Longsoran salju telah menyapu desa-desa dan menutup jalan.


“Kami belum melihat salju sebanyak ini, atau longsoran salju sebesar ini selama 30 tahun,” kata Abdul Rahman Kabiri, gubernur provinsi Panjshir, yang terletak di utara Kabul, demikian lansir worldbulletin.net, Rabu 25 Februari. Diperkirakan 92 orang tewas dalam longsoran yang terjadi beberapa hari terakhir ini.


“Jika pemerintah pusat tidak memberikan dukungan kemanusiaan, mesin dan makanan dengan cepat, ini akan berubah menjadi bencana,” katanya, menambahkan bahwa 26 orang telah terluka.


Meskipun membawa kesengsaraan bagi banyak orang, salju sangat penting untuk Afghanistan. Sebagian besar penduduk pedesaan bergantung pada pada salju yang mencair di pegunungan untuk bercocok tanam pada musim semi dan musim panas.


Irigasi tidak berjalan dengan baik di Afghanistan. Sebagian besar wilayah adalah berupa wilayah yang kering dan kekurangan air saat musim panas.





Like Fanpage kami :

Thursday, February 26, 2015

Post a Comment
close