Aceh Dapat Bantuan 200 Quran Braille Digital

al quran braile syeh ali jaber imam masjidBANDA ACEH, Muslimdaily.net – Sebanyak 200 tunanetra di Banda Aceh dan Aceh Besar menerima Alquran braille digital yang diserahkan oleh Syeikh Ali Jaber dan Imam Besar Masjidil Haram, Mekkah, Syeikh Adil Alkalbani. Penyerahan secara simbolis ini dilakukan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Halaman Balai Kota Banda Aceh, Kamis (26/2).


Syeikh Ali Jaber dalam sambutannya, mengatakan Banda Aceh merupakan kota terbanyak se-Indonesia yang menerima quran braille digital dari pihaknya. “Sebenarnya ini perjuangan dari Imam Besar Masjidil Haram, beliau mengiklaskan gaji satu tahun beliau kurang lebih 300 juta untuk program Quran braille digital ini,” ujarnya.


Syeikh Ali Jaber menambahkan, Imam Besar Masjidil Haram juga berkenan untuk menjadi pembina quran braille digital wakaf satu juta untuk Indonesia. “Informasi yang saya peroleh dari ibu Wali Kota, di Aceh ada 870 orang tunanetra, dan alhamdulillah sudah kita serahkan secara simbolis sebanyak 200 quran brailer digital atas nama imam besar Masjidil Haram, dan keluarga kami. Insya Allah selebihnya akan disampaikan ke masing-masing,” katanya. Seperti dilansir serambi.


Ia juga meminta agar pemerintah dapat membantu mempersiapkan data-data tunanetra tersebut secara valid untuk program-program lainnya. Selain program Alquran braille digital, kata Syeikh Ali Jaber, juga ada program umrah, pendidikan, serta pelatihan.


“Sebab ada diantara mereka yang memiliki suara yang bagus, maka akan kita latih untuk menjadi calon imam, muazin. Karena tunanetra harus terlibat dalam kegiatan sehari-hari,” kata Syeikh Ali Jaber yang juga Imam di Masjid Nabawi, Madinah ini, sebelum bertindak sebagai penceramah maulid di Balai Kota, kemarin.


Wali Kota Illiza Sa’aduddin Djamal menambahkan dari 200 Alquran braille digital itu, sebagian juga akan diserahkan kepada tunanetra yang ada di Aceh Besar. Diharapkan, Alquran braille digital ini dapat mencerdaskan tunanetra untuk dapat memahami dan membaca alquran. Sementara maulid dihadiri ratusan warga dan Muspida Plus Banda Aceh





Like Fanpage kami :

Friday, February 27, 2015

Post a Comment
close