Aliran Sufi Alexandria akan Ajukan Caleg dalam Pemilu Mesir Mendatang

Berita Internasional Update

Tahun ini untuk pertama kalinya Sufi Mesir mencalonkan diri langsung atas nama organisasinya.



Aliran Sufi Alexandria akan Ajukan Caleg dalam Pemilu Mesir Mendatang

Aliran Sufi berpawai di Mesir.




Hidayatullah.com–Asosiasi aliran Sufi Alexandria di Mesir telah mengumumkan bahwa organisasi mereka secara resmi akan mengajukan 9 orang pengikutnya sebagai calon anggota legislatif dalam pemilihan umum bulan Maret besok.


“Kami mendorong dan mendukung anggota-anggota aliran Sufi merebut kursi individu dalam pemilu parlemen untuk pertama kalinya dalam sejarah aliran Sufi Alexandria,” kata Syeikh Jabir Kassam, sekretaris jenderal Aliran Sufi Alexandria dalam pernyataannya seperti dikutip Al-Ahram Selasa (24/2/2015).


Pimpinan dewan tertinggi organisasi itu, Syeikh Abdul Hadi Al-Kasaby, sebelumnya pada bulan Februari ini mengumumkan bahwa dia telah bergabung dengan “Fii Hubb Mishr”, aliansi dari organisasi maupun individu yang ingin mencalonkan diri dalam pemilu legislatif Maret 2015.


Dalam pemilu-pemilu sebelumnya, sejumlah anggota Sufi Mesir itu sudah ikut mencalonkan diri baik secara individu maupun melalui berbagai partai politik yang ada. Namun, tahun ini untuk pertama kalinya mereka mencalonkan diri langsung atas nama organisasinya.


Pengikut aliran Sufi di Mesir jumlahnya diperkirakan mencapai beberapa juta orang.


Dalam pemilu legislatif 2011, Partai Pembebasan Mesir menjadi partai politik pertama yang mewakili kepentingan para pengikut aliran Sufi.


Dalam pemilu presiden Juni 2012, segenap aliran Sufi mendukung penuh perdana menteri era Husni Mubarak, Ahmad Safik, sebagai presiden melawan Muhammad Mursy yang diusung oleh kelompok Al-Ikhwan Al-Muslimun.*






Like Fanpage kami :

Wednesday, February 25, 2015

Post a Comment
close