Anies Baswedan Resmi Membuka IBF DKI Jakarta 2015


IBF tahun ini ada sekitar 415 stand. Meningkat jauh dibanding tahun sebelumnya yang 386 stand




Hidayatullah.com- Islamic Book Fair (IBF) Jakarta 2015 telah resmi dibuka oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Dasar dan Menengah (Mendikbud Dasmen), Anies Baswedan di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Jum’at (27/02/2015) Siang.


Acara rutin tahunan itu akan digelar selama 10 hari (27/02 s/d 08/03/2015) dengan tajuk “Di Bawah Naungan Al-Qur’an” dan akan dimeriahkan sekitar 100 acara di tiga panggung utama, seperti festival, seminar, talkshow, launching serta bedah buku dan lain sebagainya.


“Alhamdulillah tadi saya dengar dari ketua panitia, tahun ini ada sekitar 415 stand. Meningkat jauh dibanding tahun sebelumnya yang 386 stand,” kata Anies saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan IBF 2015.


Peningkatan itu merupakan bukti jika IBF bukan hanya kegiatan yang bisa dinikmati dan dirasakan para penerbit tetapi kehadiran sangat ditunggu oleh seluruh umat Islam di Indonesia.


“Semoga IBF ke-14 tahun 2015 ini bisa menjadi IBF yang membekas di hati umat Islam,” kata Anies.


Atas nama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Anies menyambut baik IBF 2015 serta menyampaikan selamat, sebab penyelenggaraan IBF ini bukan hanya terbesar tetapi juga memiliki ragam buku koleksi pameran dan pengunjung dari seluruh wilayah di Indonesia.


Turut hadir dalam acara pembukaan IBF 2015, Bachtiar Nasir (Sekretaris Jenderal MIUMI), Setia Darma Madjid (Ketua Dewan Pertimbangan IKAPI Pusat), Afrizal Sinaro (Ketua IKAPI DKI Jakarta), M Anis Baswedan (Ketua Panitia IBF 2015), Dedi S Panigoro (Ketua Gerakan Ayo Membaca Indonesia), Firdaus Umar (Ketua Gabungan Toko Buku Indonesia) dan sebagainya.*






Like Fanpage kami :

Friday, February 27, 2015

Post a Comment
close