Australia Diharuskan Beri Kompensasi untuk Anak Korban Pelecehan Seksual

komisi korban pelecehan anak ausiAustralia kemungkinan harus membayar A $ 4.4 milyar (US $ 3.4 milyar) sebagai kompensasi kepada para korban pelecehan anak, kata para pejabat. Polisi mengklaim bahwa Gereja Katolik Roma telah menyembunyikan bukti para pastur yang pedofil.

Sebuah dokumen konsultasi, yang dirilis oleh Komisi Kerajaan Australia mengenai pelecehan seksual anak, memperkirakan 65.000 anak berhak atas kompensasi ini.


Komisi sedang menyelidiki bagaimana sekolah, gereja-gereja dan badan-badan pemerintah menanggapi penyalahgunaan banyak klaim dan kasus seperti ini.


Sedang dibuat sistem nasional untuk memeriksa sejarah orang-orang yang berusaha bekerja dengan anak-anak.


Komisi ini dibentuk pada bulan April 2013, setelah mendapat tekanan dari para anggota parlemen di tengah klaim polisi bahwa Gereja Katolik Roma telah menyembunyikan bukti para pastur yang pedofil.


Terdapat bukti bahwa para pelaku pelecehan seksual anak dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain dan kejahatan mereka tidak dilaporkan dan diselidiki. Ada juga tuduhan bahwa orang-orang dewasa gagal menghentikan tindakan pelecehan ini lebih lanjut.


Pada hari Jumat, ketua komisi, Hakim Peter McClellan, menyerukan tanggapan terhadap dokumen konsultasi mengenai masalah ini sehingga laporan akhir dapat diterbitkan pada pertengahan tahun ini.


Dalam dua tahun sejak komisi dibentuk, para anggota komisi telah berbicara kepada lebih dari 2.850 anak korban kekerasan seksual pada sesi dengar pendapat pribadi. Mereka akan menyelesaikan 21 sesi dengar pendapat terbuka dan diharapkan mengadakan 17 sesi dengar pendapat lain pada tahun ini. (bbc.com, 30/1/2015)





Like Fanpage kami :

Sunday, February 1, 2015

Post a Comment
close