Bagaimanakah Gaya Kepemimpinan Anda?


PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Guna meningkatkan kualitas pelayanan serta kepuasan pelanggannya, AHM Plant Sunter bekerja sama dengan Kubik Training memberikan pelatihan SuksesMulia Team Leadership kepada para section head (mayoritas) dan division head. Materi yang dibahas pada pelatihan ini adalah kepemimpinan dengan tema “GO LEADER”.


Para section head atau pimpinan dari AHM Plant Sunter membawahi sekitar 100-an orang. Untuk itu, objective utama dari pelatihan ini adalah agar peserta bisa lebih mengenali bawahan mereka dan bisa menghadapi bawahan-bawahan yang sulit diatur (how to manage difficult people). Selain itu, mereka juga diajarkan bagaimana cara agar bisa lebih memahami dan menghargai kebutuhan si bawahan serta menggunakan strategi yang tepat untuk menghadapi bawahan yang sulit. Pada akhirnya, mereka akan mampu dan memiliki keahlian untuk mencari solusi dari berbagai permasalahan yang timbul di antara para bawahannya.


Ketika berhadapan dengan para bawahan ataupun ketika memimpin secara umum, pemimpin diharapkan bisa menggunakan gaya kepemimpinan yang tepat. Misalnya gaya kepemimpinan yang lebih memotivasi, menginspirasi, menjadikan dirinya teladan/role model, dan tetap menjalankan fungsi controlling dengan baik. Ada 4 cara yang bisa dipilih tergantung motivasi dan skill para bawahan, yaitu Training, Coaching, Directing dan Motivating. Penjelasan mengenai cara-cara tersebut bisa didapatkan dengan mengikuti leadership training dari Kubik (hubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100).


Dalam pembukaan trainingnya, seorang manajer dari AHM Plant Sunter, Ibu Irma yang juga terdaftar sebagai peserta training memberikan sambutannya. Suasana training berjalan sangat akrab, karena para peserta senang bergurau dengan sesama peserta yang lain meskipun seringkali gurauan yang dilontarkan hanya dimengerti oleh antar peserta saja. Setelah mengikuti pelatihan kepemimpinan ini, mereka kini menjadi lebih matang dalam menghadapi bawahannya dan memiliki cara untuk mengoptimalkan potensi dan kinerja anggota tim untuk mencapai produktivitas yang maksimal.


[Untuk membaca artikel lainnya tentang Kubik Training, silahkan kunjungi http://www.kubiktraining.com]





Like Fanpage kami :

Thursday, February 5, 2015

Post a Comment
close