Biarkan Letih Datang


“Bila kita merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan kekal. Bila kita bersenang-senang dengan dosa, kesenangan itu akan hilang dan dosa yang akan kekal.” (Umar bin Khathab)


Lelah saat berbuat kebaikan itu manusiawi. Saya pun terkadang merasakannya. Bahkan beberapa diantaranya saya menangis karena lelah yang amat sangat. Seperti pekan lalu, Senin saya baru pulang umroh Selasa saya harus memulai roadshow memberikan training di beberapa perusahaan seperti Indofood, BRI Syariah, ASEI, Bank Sulut dan beberapa komunitas di bebebrapa kota.


Namun alhamdulillah, hari ini letih itu telah pergi. Semoga apa yang saya lakukan berbuah pahala. Yang jelas, kesediaan saya untuk roadshow ke beberapa kota telah membuat bagian marketing di perusahaan saya happy. Target mereka di bulan Januari terlampui.


Kebaikan memang terkadang membuat lelah sementara perbuatan buruk terkadang menyenangkan. Tetaplah pilih yang membuat lelah karena dampaknya kekal dan berdampak panjang.


Kita juga perlu waspada karena terkadang dosa itu datang dengan penampakkan yang menyenangkan dan terkesan membuat kita bahagia. Namun akhirnya, penyesalan berkepanjanganlah balasan yang kita terima. So, nikmati saat lelah datang ketika kita berbuat kebaikan..


Salam SuksesMulia!


Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook





Like Fanpage kami :

Tuesday, February 3, 2015

Post a Comment
close