Dalam Satu Dekade, Populasi Muslim Tumbuh Dua Kali Lipat di Inggris

image


LONDON, muslimdaily.net – Sebuah studi menunjukkan jumlah balita yang dibesarkan sebagai Muslim naik 80 persen dalam satu dekade. Tiga perempat dari Muslim di Inggris diidentifikasi lahir di Inggris.


Jumlah anak-anak yang tumbuh sebagai Muslim, yang hampir dua kali lipat dalam satu dekade ini diluar prediksi para ahli dalam pergesaran sosial di Inggris. Setengah dari Muslim Inggris berusia di bawah 25 tahun dan sepertiga di bawah 15. Seperti dilansir telegraph, Rabu (11/02).


Satu dari 12 sekolah di Inggris dan Wales adalah sekolah Islam, melihat jumlah pengikut Islam melonjak lebih dari 1,1 juta, menurut studi yang paling detail yang pernah diterbitkan.


Sebuah studi dan sensus dari Dewan Muslim Inggris juga menyatkan jumlah muslim akan terus berkembang dalam beberapa dekade ke depan.


Laporan yang disampaikan kepada parlemen menyimpulkan bahwa umat Islam dapat memainkan peran yang menentukan dalam pemilihan umum mendatang.


Dalam data sensus tahun 2011, jumlah Muslim yang tinggal di Inggris san Wales mencapai 2,7 juta orang. Lainnya 81.000 tinggal di Skotlandia dan Irlandia juga mengaku sebagai Muslim. Itu naik dari hanya di bawah 1,6 juta pada tahun 2001.


Secara signifikan, Muslim membentuk lebih dari seperlima penduduk di 26 daerah pemilihan parlemen dan sekitar 50 persen di beberapa daerah.






Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Saturday, February 14, 2015

Post a Comment
close