Dewan Kerja Sama Teluk Tinjau Ulang Bantuan pada As-Sisi

image


KAIRO, muslimdaily.net – Pemred harian Al-Sharq Qatar Jabir Al-Haramy mengungkapkan bahwa saat ini Dewan Kerjasama Teluk (GCC) sedang meninjau ulang dan mengevaluasi kembali berbagai kebijakan politik yang akan diputuskan GCC terhadap Mesir. Hal itu dilakukan bukan hanya disebabkan oleh bocoran-bocoran penghinaan As-Sisi terhadap negara-negara teluk melainkan juga berdasarkan pada tuntutan rakyat Mesir sendiri. Dan protes-protes serta ekspresi penolakan rakyat Mesir yang secara totalitas terhadap rezim militer. Seperti dilansir portal twsela, Senin (9/2).


Menurut Jabir, bocoran-bocoran yang muncul akhir-akhir ini bukan hanya sekedar merusak nama negara-negara teluk tapi pada waktu yang sama juga menunjukkan betapa rendah dan sederhananya pola pikir As-Sisi. Presiden kudeta Mesir itu memanndang negara-negara teluk sebagai negara rendahan.


Jabir juga amat menyayangkan bahasa-bahasa murahan seperti itu dapat meluncur dari lidah penguasa Mesir saat ini. Disamping itu Jabir juga mengungkapkan rasa hormatnya kepada Mesir dan rakyatnya dan peran monumental Mesir pada masa lalu yang tidak dapat dilupakan begitu saja oleh penduduk teluk.


Pernyataan Ini disampaikan Jabir saat diundang sebagai tamu oleh channel Aljazeera pada acara ‘alhashad’ untuk mengomentari dan memaparkan bocoran pembicaraan As-Sisidengan staf-staf militer Mesir. Dalam rekaman pembicaraan itu As-Sisi sangat menghina-dinakan negara-negara yang tergabung dalam Dewan Kerjasama Teluk yang sudah banyak menggelontorkan dana kepada Militer Mesir saat rezim kudeta berkuasa.[Sy]





Like Fanpage kami :

Tuesday, February 10, 2015

Post a Comment
close