DPR Dukung Peningkatan Penerima Beasiswa ke Mesir


Banyak mahasiswa Indonesia belajar di Mesir, dan sekarang jumlahnya terus merosot.




Hidayatullah.com–Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendukung peningkatan penerima beasiswa dari pelajar Indonesia untuk belajar ke Mesir karena saat ini jumlahnya terus mengalami penurunan.


“Banyak mahasiswa Indonesia di Mesir, dan sekarang jumlahnya terus merosot. Dulu jumlahnya selalu di atas 100 orang, namun sekarang hanya 17 orang,” kata Fadli di Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin (9/2/2015).


Hal itu dikatakan Fadli usai menerima kunjungan Duta Besar Mesir untuk Indonesia Baha Dessaouki di ruang Pimpinan DPR RI, Nusantara III, Jakarta, Senin.


Fadli mendukung jumlah pelajar yang menerima beasiswa untuk belajar ke Universitas Al Azhar Mesir menjadi lebih dari 100 orang.


Selain itu dia menjelaskan, kunjungan Dubes Mesir untuk Indonesia itu untuk mengucapkan selamat kepada parlemen Indonesia yang baru


“Mereka mengucapkan selamat kepada parlemen Indonesia yang baru dan ingin meningkatkan kerja sama dengan Indonesia,” ujarnya kepada Antara.


Fadli menjelaskan, hubungan bilateral yang baik antara Indonesia-Mesir sudah berlangsung lama. Dia mencontohkan, Mesir termasuk negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia sebelum diakui PBB.


“Kerja sama kedua negara banyak sekali di masa lalu. Mesir termasuk negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia sebelum diakui PBB,” ujarnya.*






Like Fanpage kami :

Monday, February 9, 2015

Post a Comment
close