Empat Orang Tewas akibat Serangan Bom di Kampung Bashar Al-Assad

Berita Internasional Update

Sebelumnya di daerah pinggiran Qardaha pernah dihujani roket, sementera provinsi Latakia mengalami sejumlah pertempuran besar.



Empat Orang Tewas akibat Serangan Bom di Kampung Bashar Al-Assad

Poster pendukung Bashar Al-Assad di Libanon.




Hidayatullah.com–Serangan bom bunuh diri hari Sabtu (21/2/2014) telah menewaskan empat orang di sebuah rumah sakit di kampung halaman keluarga Bashar Al-Assad untuk pertama kalinya.


Dilansir AFP, serangan itu terjadi setelah laporan Syrian Observatory for Human Rights menyebutkan bahwa awal pekan lalu pasukan rezim Bashar Al-Assad mengevakuasi 48 orang dari utara desa itu, 10 di antaranya anak-anak.


“Ledakan yang menghantam kota kecil Qardaha … disebabkan oleh seorang pelaku bom bunuh diri yang mengendarai sebuah mobil bersama seorang lainnya,” kata Observatory, seraya menambahkan bahwa penumpang kendaraan itu, yang sepertinya membantu pelaku serangan, juga tewas dalam ledakan tersebut.


“Dua wanita dan dua tentara tewas dalam serangan itu,” kata Direktur Observatory Rami Abdul Rahman.


Sebelumnya, laporan televisi mengenai peristiwa itu tidak menyebutkan bagaimana ledakan terjadi.


Serangan bom itu merupakan yang pertama yang terjadi di jantung kota kecil yang terletak di sebelah barat Suriah tersebut sejak perang saudara mulai berkecamuk tahun 2011. Ledakan terjadi di area parkir rumah sakit di Qardaha.


Sebelumnya di daerah pinggiran Qardaha pernah dihujani roket, sementera provinsi Latakia mengalami sejumlah pertempuran besar.


Qardaha, yang terletak di Provinsi Latakia, merupakan kampung halaman keluarga Bashar Al-Assad. Klan Assad sudah berkuasa dengan tangan besi di Suriah selama lebih dari 40 tahun. Di kota kecil itu terdapat sebuah mausoleum di mana ayah dari Bashar yang juga mantan presiden, Hafez Al-Assad, dimakamkan.


Latakia merupakan tempat tinggal dari kebanyakan penduduk Syiah di Suriah.*






Like Fanpage kami :

Sunday, February 22, 2015

Post a Comment
close