Fadhlan Garamathan Bangun Masjid di Papua Dengan Nama Isa Dan Maryam


Masjid Isa dan Maryam akan dibangun di Jayapura, Fak-fak, Merauke dsb dengan nama yang sama



Fadhlan Garamathan Bangun Masjid di Papua Dengan Nama Isa Dan Maryam

AFKN


Proyek dakwah AFKN di Papua




Hidayatullah.com- Da’i Papua Ustad Fadhlan Garamathan berencana membangun masjid-masjid di daerah Papua dengan nama Isa dan Maryam.


“Ada pesan khusus dari nama tersebut,” kata Fadhlan kepada hidayatullah.com usai acara penutupan KUII Ke-VI di hotel Inna Garuda Yogyakarta, Rabu (11/02/2015) siang.


Menurut Fadhlan urgensi pemilihan nama Isa dan Maryam itu sebetulnya merupakan langkah menyampaikan pesan kepada semua umat, termasuk umat kristen di Papua, jika Isa adalah manusia yang diberi wahyu oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.


“Isa bukanlah siapa-siapa, dia sama seperti nabi-nabi yang lainnya yang diperintah untuk melanjutkan visi misi Islam,” tegas Fadhlan yang juga Pimpinan Al-Fatih Kaffah Nusantara ini.


Fadhlan menuturkan rencanaya akan membangun masjid Isa dan Maryam di beberapa lokasi, seperti Jayapura, Fak-fak, Merauke dsb dengan nama yang sama.


Sementara itu, Fadhlan menyampaikan saat ini sudah ada seribu lebih masjid yang berdiri di tanah Papua. Jumlah masjid itu akan terus bertambah.


“Sudah seribu lebih lah dan akan bertambah lebih,” paparnya.


Fadhlan menyampaikan jika dana yang digunakan untuk membangun masjid bersumber dari umat Islam Indonesia, bahkan dunia yaitu umat Islam yang peduli dengan dakwah. Dimana lanjutnya, ikhlas membagikan sebagian rezekinya baik orang per-orangan atau kelompok melalui zakat, infak sedekah dsb.


“Nah dari situ kita kumpulkan untuk membuat sebuah proyek membangun masjid di Papua,” pungkasnya.*






Like Fanpage kami :

Thursday, February 12, 2015

Post a Comment
close