Genesia Desak Agar Polwan Diberi Ruang Kenakan Jilbab

image


JAKARTA, muslimdaily.net – Ketua umum Gerakan Perempuan Indonesia (Genesia), Zahra, menyatakan SK Perkap (Peraturan Kapolri) yang berisi pembolehan jilbab bagi polwan seharusnya segera direalisasikan, Selasa (17/02) seperti dilansir maiwanews. Sehingga menurutnya para polwan muslimah dapat melaksanakan kewajiban menutup aurat.


Genesia juga menegaskan desakannya agar polwan muslimah diberi untuk ruang untuk berjilbab.


Selain itu Zahra mengutarakan, Komisi III DPR RI pada sudah menyetujui anggaran pengadaan jilbab bagi polwan muslimah. Bahkan, Kapolri Sutarman yang ketika itu menjabat, telah mencairkan anggaran sevesar Rp. 600 juta dari DPR untuk pengadaab jilbab. Sehingga Zahra menilai anggaran untuk pengadaan jilbab polwan sudah jelas. Namun hingga kini Perkap jilbab belum juga terbit.


Berdasarkan uraian yang ia sampaikan, total kebutuhan anggaran jilbab polwan adalah sekitar Rp. 263 juta. Itu didapat dari hasil perhitugan dengan asumsi dana pengadaan jilbab Rp. 25,000 per orang dikali 10.546 jumlah polwan muslimah.


Sebelumnya desakan agar diperbolehkannya jilbab bagi polwan muslimah juga datang dari berbagai kalangan, di antaranya Fatayat NU dan Corps Puteri Muslimin Indonesia.





Like Fanpage kami :

Wednesday, February 18, 2015

Post a Comment
close