Hampir Semua Orang Sukses adalah Public Speaker


Kemampuan bicara di depan umum/tim atau lebih dikenal Public Speaking wajib dimiliki oleh siapapun yang ingin sukses. Coba Anda ingat-ingat, siapakan orang sukses yang Anda kenal? Hampir dipastikan mereka pernah bicara di depan audience.


Sebab, apapun profesi Anda, apabila Anda berhasil orang menjadi ingin tahu dan ingin belajar dengan Anda. Orang lain ingin mendengar sharing pengalaman dari Anda. Orang lain ingin tahu ilmu yang Anda kuasai kemudian mempelajarinya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan.


Orang yang sukses, hebat dan ahli dibidangnya biasanya menjadi rujukan dan role model banyak orang. Pada saat itulah, mau atau tidak mau, suka atau tidak suka Anda akan “dipaksa” untuk hadir menjadi pembicara. Oleh karena itu, siapkanlah kemampuan public speaking Anda dari sekarang.


Atau, boleh jadi orang “terpaksa” mendengarkan sambutan Anda karena jabatan yang Anda sandang. Jangan sampai punya jabatan di kantor tapi saat sambutan “belepotan” tidak jelas unjung pangkalnya. Mungkin sebagian orang ada yang berkata, “Ya, saya siapkan tertulis saja sambutannya. Saat acara tinggal saya baca.”


Bila itu pilihan Anda, ketahuilah, bila sambutan Anda bagus orang akan berkomentar, “Siapa yang membuat naskah pidatonya.” Tetapi bila sambutan Anda buruk, orang akan berkomentar, “Dibayar mahal tapi sambutan saja tidak bisa.”


Jadi kemampuan bicara di depan audience bukan hanya diperlukan oleh trainer, juru kampanye, guru atau dosen dan tokoh agama tetapi diperlukan oleh siapapun yang sukses dan hebat. Siapkan dari sekarang kemampuan itu dengan Wanna Be Trainer (WBT). Silakan hubungi 0812-1632-0707 untuk informasi selanjutnya.


Kesimpulan saya, “Tidak semua public speaker hidupnya sukses. Tetapi hampir semua orang sukses pasti menjadi public speaker.” Benar khan?


Salam SuksesMulia!


Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook





Like Fanpage kami :

Wednesday, February 11, 2015

Post a Comment
close