Hassan Nasrallah Mengakui Hizbullah Bersama Rezim Bashar Al-Assad Ikut Berperang di Iraq

Berita Internasional Update

"Kami mungkin belum bicara soal Iraq sebelumnya, tetapi [sesungguhnya] kami hadir secara terbatas karena fase sensitif yang sedang dilalui Iraq," kata Nasrallah.



Hassan Nasrallah Mengakui Hizbullah Bersama Rezim Bashar Al-Assad Ikut Berperang di Iraq

Poster pemimpin Syiah Iran Ayatullah Khamenei, Bashar Al-Assad, pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah.




Hidayatullah.com–Hassan Nasrallah pemimpin organisasi teroris Syiah asal Libanon, Hizbullah, mengakui bahwa pasukannya bersama-sama dengan pasukan rezim Bashar Al-Assad berperang melawan kelompok ISIS/ISIL di Iraq dan Suriah.


Hal itu diungkapkan untuk pertama kalinya oleh pemimpin Hizbullah, yang jarang tampil di publik dan sering bersembunyi, itu dalam pidato di depan para pendukungnya di selatan ibukota Beirut hari Senin (16/2/2015), lapor AFP.


“Kami mungkin belum bicara soal Iraq sebelumnya, tetapi [sesungguhnya] kami hadir secara terbatas karena fase sensitif yang sedang dilalui Iraq,” kata Nasrallah merujuk pada pertempuran yang masih berlangsung antara pasukan pemerintah Iraq, kelompok-kelompok bersenjata dan pasukan Kurdi melawan ISIS/ISIL.


Sebagaimana diketahui, pasukan teroris Hizbullah ikut berperang bersama pasukan rezim Bashar Al-Assad di Suriah, meskipun awalnya dulu ditutup-tutupi.


Pernyataan Nasrallah yang mengungkap keterlibatan teroris Syiah Hizbullah dalam perang di Iraq tersebut dikemukakan hanya dua hari setelah Saad Hariri –politisi Muslim terkemuka Libanon lawan politik Nasrallah– menyeru agar Hizbullah menarik diri dari Suriah.


“Saya katakan kepada mereka yang menyeru kami untuk menarik diri dari Suriah, mari kita pergi bersama ke Suriah,” kata Nasrallah.


“Saya katakan, mari bersama kami pergi ke Iraq, dan ke mana saja ke tempat di mana kita bisa memerangi ancaman yang membahayakan bangsa kita dan kawasan kita ini,” imbuhnya.*







Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Tuesday, February 17, 2015

Post a Comment
close