Inilah Semangat Deah dalam Aksi Kemanusiaan Membantu Pengungsi Suriah

Aksi Kemanusiaan Deah dan Yusor

Aksi Kemanusiaan Deah dan Yusor



AMERIKA SERIKAT, muslimdaily.net – Deah Barakat, salah seorang korban penembakan oleh pelaku terror Amerika Serikat, Craig, adalah pemuda berumur 23 tahun yang sedang mengambil studi kedokteran gigi di University of North California (UNC). Ia bersama istrinya, Yusor, terlibat aktif daalam kampanye kemanusiaan peduli pengungsi Suriah sesaat sebelum peristiwa pembunuhan mereka. Demikian dilansir dari situs newsobserver.com (12/02).


Deah dan Yusor, sepasang suami istri yang baru menikah Desember 2014 tersebut berencana ingin membangun klinik gigi suatu hari nanti. Akan tetapi, sebelum itu, mereka kemudian berinisiasi untuk menyiapkan peralatan medis dan perangkat-perangkat dokter gigi sebab Deah berniat untuk berangkat ke Turki dan menolong pengungsi Suriah yang berada disana dengan kemampuan kedokteran gigi yang dimilikinya.


Bagi Deah, Muslimin Suriah sangat penting dan memiliki tempat khusus dihatinya.


“Anak-anak Suriah tidak memiliki akses kesehatan yang sama dengan kita. Mereka sangat menderita dan membutuhkan kerja-kerja kemanusiaan kita. Akan tetapi, kita membutuhkan dana untuk itu. Jika ingin meringankan beban mereka, jika kamu ingin membuat perubahan dalam hidup mereka, saya mengajak Anda untuk terjun dalam program ini.” demikian pernyataan Deah menggunakan T-shirt ‘ California Dentistry’ yang diunggah melalui sebuah video.


Semasa hidupnya, Deah dikenal sebagai pecinta basket, mahasiswa yang aktif dan sportif, kawan yang hangat, dan relawan kemanusiaan yang enerjik.





Like Fanpage kami :

Friday, February 13, 2015

Post a Comment
close