Jubir AKP: Mantan Presiden Turki Abdullah Gul Tidak Ikut Nyaleg

Berita Internasional Update

Perdana Menteri Ahmet Davutoglu sepertinya membekukan kemungkinan Gul akan kembali berpolitik dalam waktu dekat.




Hidayatullah.com–Seorang jurubicara dari partai pemerintah, AKP, mengatakan bahwa mantan presiden Abdullah Gul tidak akan ikut mencalonkan diri dalam pemilihan umum legislatif bulan Juni mendatang.


“Apa yang kami tahu dari pernyataannya sendiri adalah bahwa dia tidak akan menjadi salah satu kandidat dalam pemilu mendatang,” kata Wakil Ketua AKP Besir Atalay kepada para wartawan dalam konferensi pers hari Kamis (26/2/2015) seperti dikutip Hurriyet.


Sejak tidak lagi menjabat presiden Turki Agustus 2014, Gul –salah satu pendiri AKP– berulang kali menyatakan keinginannya untuk aktif kembali di dunia politik, dengan mengatakan bahwa satu-satunya tempat baginya untuk beraktivitas politik adalah di AKP.


Namun, dalam pernyataan belum lama ini, Perdana Menteri Ahmet Davutoglu sepertinya membekukan kemungkinan Gul akan kembali berpolitik dalam waktu dekat.


“Saya bertemu dengannya [Gul] pekan lalu. Presiden kita juga berbicara dengannya, tetapi tidak ada permintaan seperti itu [untuk kembali aktif di AKP]. Terlalu dini untuk membahas isu itu saat ini, tetapi belum ada permintaan atau saran mengenai hal itu,” kata Davutoglu.


Gul tidak jarang dalam pernyataannya menyatakan bahwa dia adalah salah satu pemimpin gerakan politik dan pendiri AKP, dan dia senantiasa menegaskan selalu ingin agar AKP menjadi sebuah partai yang sukses.*






Like Fanpage kami :

Thursday, February 26, 2015

Post a Comment
close