Jubir HTI : Indonesia ini Terancam Neoliberalisme, Neoimperialisme

ismail yusantoYOGYAKARTA, Muslimdaily.net –Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) keenam di Yogjakarta pada, Ahad-Rabu (8-11/02/2015) diharapkan menghasilkan keputusan strategis untuk perjuangan dakwah Islam. Selain menghasilkan keputusan strategis, acara lima tahunan ini diharapkan menjadi forum komunikasi untuk mempererat hubungan antar umat Islam. Karena umat Islam di Indonesia memiliki banyak organisasi Islam dan paham.


”Bukan justru menimbulkan keretakan,” harap juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia, Ismail Yusanto.


Ismail Yusanto berpandangan, KUII keenam dengan tema “Penguatan Peran Politik, Ekonomi, dan Sosial Budaya Umat Islam untuk Indonesia yang Berkeadilan dan Berperadaban” ini merupakan cerminan bahwa umat Islam di Indonesia telah memiliki peran besar dalam membangun bangsa. Maka, perlu adanya penguatan peran umat Islam yang saat ini sedang terpinggirkan. Sebagai contoh sumber daya alam yang saat ini dikelola dengan sistem kapitalisme yang membuat umat Islam menjadi miskin.


“Indonesia ini terancam Neoliberalisme, Neoimperialisme,” pungkas Ismail saat ditemui awak media disela-sela acara KUII di Hotal Inna Garuda, Jogjakarta. Ahad (8/2/2015)


Abdul Wahid





Like Fanpage kami :

Sunday, February 8, 2015

Post a Comment
close