Jutaan Orang Muda Terancam Tuli karena Suara Musik

Berita Internasional Update

Mendengarkan suara dengan volume di atas 85 decibel selama 8 jam atau 100 decibel selama 15 menit tidaklah aman.




Hidayatullah.com–Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan jutaan orang muda di seluruh dunia terancam kehilangan kemampuan mendengarnya atau tuli akibat suara musik yang keras, lapor Associated Press Jumat (28/2/2015).


Lembaga di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa itu menyebutkan, kajian atas data dari negara-negara berpendapatan menengah dan tinggi menunjukkan hampir setengah dari seluruh orang berusia 12-35 tahun mendengarkan musik dengan tingkat volume suara yang membahayakan lewat berbagai perangkat elektronik personal milik mereka.


WHO mengatakan sekitar 40 persen remaja dan orang dewasa muda terekspos oleh suara keras ketika menikmati hiburan di kelab-kelab malam, bar dan pertandingan-pertandingan olahraga.


Lembaga kesehatan dunia itu mengatakan mendengarkan suara dengan volume di atas 85 decibel selama 8 jam atau 100 decibel selama 15 menit tidaklah aman.


Organisasi yang bermarkas di Jenewa itu menyarankan agar orang muda melakukan jeda ketika mendengarkan musik, membatasi volume suara di perangkatnya, serta tidak menggunakan alat pemutar audio lebih dari satu jam perhari.*






Like Fanpage kami :

Friday, February 27, 2015

Post a Comment
close