Kemenag Usulkan Biaya Haji 2015 Turun

menaghakimJAKARTA, Muslimdaily.net - Kementerian Agama mengusulkan kepada DPR agar Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 1436H/2015M turun dari tahun sebelumnya.


Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, untuk tahun lalu rata-rata BPIH dua belas embarkasi sebesar 3.219 USD.


“Tahun sekarang kita mengusulkan 3.193 USD (atau sekitar Rp. 40.822.505). Itu sudah turun dari tahun yang lalu, karena memang harga bahan bakar kan turun,” jelas Menag di Kantor Kemenag. Jumat (20/2). Seperti dilansir suaramerdeka.


Menag berharap rupiah terus menguat jelang pelaksanaan haji, sehingga BPIH bisa turun lagi dan tidak begitu memberatkan calon jamaah haji.


Agar pembahasan BPIH dipercepat, Menag telah menjalin komunikasi dengan ketua komisi dan ketua (Panitia Kerja) BPIH, mengingat DPR yang sedang memasuki masa reses.


“Kalaulah ternyata tidak karena setiap anggota dewan juga kembali ke daerah pemilihannya masing-masing, ya target kita bulan April ini sudah bisa diselesaikan,” terangnya.


Terkait investasi dana haji, Menag menegaskan bahwa UU tentang Pengelolaan Keuangan Haji (PKH) telah jelas mengatur, investasi minimal harus didasarkan pada tiga hal, yaitu berprinsip syariah, prudent atau penuh kehati-hatian dan bisa dipertanggung jawabkan.





Like Fanpage kami :

Friday, February 20, 2015

Post a Comment
close