Kereta Minyak Terbakar, Warga 2 Kota di West Virginia – Amerika Diungsikan

Berita Internasional Update

Sedikitnya 14 gerbong kereta terbakar dan satu masuk ke dalam Sungai Kanwha.




Hidayatullah.com–Warga di dua kota di West Virginia, Amerika Serikat, dievakuasi setelah kereta pengangkut minyak mentah terguling dan menimbulkan kebakaran besar.


Website-website lokal menampilkan gambar-gambar api besar dalam kebakaran itu dengan asap tebal hitam menyelimuti daerah sekitar dekat sebuah sungai yang setengah membeku.


Sedikitnya 14 gerbong kereta terbakar dan satu masuk ke dalam Sungai Kanwha, kata pejabat setempat dilansir BBC Senin (16/2/2015).


Dilaporkan pula bahwa satu gerbong kereta menghantam sebuah rumah, tetapi belum ada korban yang dilaporkan.


Perusahaan kereta api CSX dalam pernyataannya mengatakan bahwa satu orang dirawat karena kesulitan bernafas, tetapi tidak ada laporan mengenai luka lainnya.


Penduduk di kota kecil Adena Village dan Boomer didesak untuk mengungsi setelah kecelakaan kereta itu terjadi pada pukul 18:30 GMT.


Darrin McGuffin yang berada hanya sekitar seperempat mil dari lokasi kejadian mengatakan kepada BBC bahwa api masih belum dapat dikendalikan sampai petang hari waktu setempat.


Dia memperkirakan sekitar setengah mil sungai itu terlalap api.


Lawrence Messina dari Departemen Urusan Militer dan Keamanan Publik mengatakan kepada BBC bahwa gerbong kereta yang jatuh ke sungai menumpahkan minyak.


Petugas tanggap darurat dan lingkungan hidup bergegas menuju lokasi, di kawasan rural daerah pertambangan batu-bara dekat Montgomery.


Juru bicara West Virginia American Water mengatakan pihaknya telah mematikan fasilitas pengolahan airnya, yang berjarak tiga mil dari lokasi, satu jam setelah kejadian itu. Perusahaan air tersebut memiliki sekitar 2.000 pelanggan.


Ketika kecelakaan terjadi negara bagian itu sedang dilanda badai salju, dan sering diguyur hujan salju yang sangat lebat, bahkan mencapai 5 inci di sejumlah daerah. Belum pasti diketahui apakah cuaca buruk bersalju berkonstribusi terhadap kecelakaan tersebut.


Rangkaian kereta tersebut terdiri dari dua lokomotif dan 109 gerbong yang berangkat dari North Dakota menuju Yorktown di Virginia.*






Like Fanpage kami :

Tuesday, February 17, 2015

Post a Comment
close