Menag : Jangan Sampai Konggres Umat Islam Ini Tak Optimal

Menteri agama acara kuiiYOGYAKARTA, Muslimdaily.net – Konggres Umat Islam yang digelar di kota Yogyakarta merupakan konggres yang ke enam. Tak sedikit perjuangan yang dilakukan agar dalam setiap acara dapat memiliki manfaat kepada umat. Untuk itulah sangat diperlukan dalam mengevalusi dari setiap konggres sebelumnya.


“Harusnya setiap konggres dari yang pertama dan kelima dievalusi sedemikan rupa sehingga dapat lebih optimal menggarap program apa yang sudah dijalankan ataupun yang belum dikerjakan” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Syariffudin saat memberikan sambutannya diacara malam Ta’aruf peserta Konggres Umat Islam Indonesia Ke VI di Hotel Inna Garuda. Ahad, (8/2/2015) malam.


Dengan langkah evaluasi secara berkesinambungan maka segala permasalahan umat Islam akan bisa tertangani. Menteri agama juga menyampaikan bahwa saat ini berbagai persoalan yang menyangkut umat Islam di Indonesia sangat banyak.


“Adanya aliran sesat seperti ahmadiyah serta syiah sampai sekarang menjadi persoalan. Bahkan syiah sekarang ini tidak hanya aktif dalam hal kajian saja namun mereka juga sudah melakukan pelatihan fisik” tambahnya.


Untuk itulah melalui Konggres ini Menteri Agama berharap agar dapat menghasilkan sebuah formula yang tepat untuk menyelesaikan segala persoalan umat tersebut.


Tampak hadir dalam ramah tamah tersebut Ketua MUI Prof Din Syamsudin, anggota MPR Hidayat Hur Wahid, KH Ma’ruf Amin beserta tamu undangan dari luar negeri.





Like Fanpage kami :

Monday, February 9, 2015

Post a Comment
close