Menhan Baru Amerika Kunjungi Afghanistan, Penarikan Pasukan Diundur

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Menteri pertahanan Amerika Serikat yang baru Ash Carter mengunjungi Afghanistan hanya beberapa hari setelah dirinya diangkat, dan mengisyaratkan bahwa penarikan mundur pasukan AS akan diperlambat.


Dilansir BBC Sabtu (21/2/2015), dalam kunjungannya Carter akan bertemu dengan komandan pasukan AS dan para pejabat tinggi Afghanistan.


Dia mengatakan, mendahulukan kunjungan ke Afghanistan guna menemui 10.000 personel militer Amerika yang bertugas di sana senantiasa terbayang dalam kepalanya.


Pasukan asing di Afghanistan menurut rencana saat ini akan mengakhiri peran tempur mereka pada Desember tahun ini. Dan pasca 2015 pasukan AS masih akan ditempatkan di sana dengan misi pelatihan dan penasihat.


Kepada para wartawan yang mengikuti perjalanannya, Carter sedikit mengungkap kemungkinan perubahan rencana tersebut, di mana pengurangan pasukan AS menjadi 5.500 pada akhir ini akan diperlambat.


Perubahan rencana itu sejalan dengan keinginan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani yang menginginkan agar penarikan pasukan AS dari negaranya diperlambat, karena tentara pemerintah masih harus menghadapi tentara Taliban dan pendukungnya.*





Like Fanpage kami :

Sunday, February 22, 2015

Post a Comment
close