Meski Kaya, Bill Gates Menyesal Tak Bisa Bahasa Arab dan China

Berita Internasional Update

Bos Microsoft ini menduduki orang terkaya di dunia versi Forbes dengan jumlah kekayaan sebesar $US 81,2 milyar



Meski Kaya, Bill Gates Menyesal Tak Bisa Bahasa Arab dan China

Microsoft


Bill Gates menduduki orang terkaya di dunia versi Forbes dengan jumlah kekayaan sebesar $US 81,2 milyar




Hidayatullah.com—Tahukah Anda, meski telah menjadi orang terkaya di dunia, Bill Gates mengaku memiliki penyesalannya dalam hidupnya.


Pernyataan ini mencuat ketika Bill Gates meladeni pertanyaan dari publik pada 28 Januari di Reddit ketiganya “Ask Me Anything” forum online.


Salah seorang peserta bertanya pada Microsoft co-founder itu, “Apakah ada sesuatu dalam hidup yang Anda telah sesali lakukan atau tidak dilakukan?


Gates menjawab, “Saya merasa bodoh karena saya tidak tahu bahasa asing. Saya mengambil kelas Latin dan Yunani di sekolah dan mendapat A dan saya merasa itu membantu kosakata, tetapi saya berharap bisa bahasa Prancis atau Arab atau China. Saya masih berhadap bisa mendapat waktu untuk belajar salah satunya -mungkin Prancis karena itu yang paling mudah.”


Gates menambahkan dia mencoba menggunakan Duolingo, platform pembelajaran bahasa, tetapi tidak mengikuti pelajarannya.


Dia menyanjung pendiri Facebook Mark Zuckenberg karena cukup belajar Mandarin untuk menjawab pertanyaan dari pelajar China.


Penelitian menunjukkan bahwa belajar bahasa baru bagus untuk otak dan beberapa bukti bahkan menunjukkan mungkin itu akan membantu mencegah penyakit Alzheimer, demikian livescience.com dikutip Antara.


Seperti diketahui, pria bernama lengkap William Henry Gates II adalah seorang pendiri perusahaan raksasa software komputer, Microsoft ini menduduki posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes dengan jumlah kekayaan sebesar $US 81,2 milyar.*







Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Tuesday, February 3, 2015

Post a Comment
close