Militer Amerika Serikat Setujui Terapi Hormon Bradley Manning

Berita Internasional Update

Manning mengalami resiko bunuh diri, kecuali jika dia diberi terapi hormon untuk membantunya mengatasi gender dysphoria




Hidayatullah.com–Seorang komandan militer Amerika Serikat telah menyetujui terapi hormon untuk Bradley Manning, yang kini menggunakan nama Chelsea, dalam upayanya untuk mengubah identitas menjadi wanita.


Kol. Erica Nelson, komandan di U.S. Disciplinary Barracks di Fort Leavenworth, Kansas, tempat di mana Manning menjalani hukuman kurungan 35 tahun karena membocorkan dokumen milik negara ke WikiLeaks, menyetujui terapi hormon itu dalam memonya tertanggal 5 Februari, kata pejabat Departemen Pertahanan AS.


Para pejabat yang mengkonfirmasi tentang memo itu menjelaskan masalah tersebut secara anonim sebab mereka tidak berwenang membicarakannya ke publik.


“Setelah mempertimbangkan dengan hati–hati rekomendasi bahwa [terapi hormon] itu secara medis layak dan perlu, dan menimbang semua yang berkaitan dengan resiko keselamatan dan keamanan, saya menyetujui penambahan [terapi hormon] ke dalam rencana terapi untuk terpidana Manning,” tulis Nelson dalam memonya dikutip USA Today, lansir Aljzeera Kamis (12/2/2015).


Keputusan untuk memberikan terapi hormon kepada Manning itu dikeluarkan setelah sebelumnya pada September lalu sebuah gugatan diajukan ke pengadilan distrik AS di Distrik Columbia. Gugatan itu mengatakan bahwa Manning mengalami resiko bunuh diri, kecuali jika dia diberi terapi hormon untuk membantunya mengatasi gender dysphoria, perasaan diri sebagai wanita yang terperangkap di dalam fisik laki-laki.*






Like Fanpage kami :

Friday, February 13, 2015

Post a Comment
close