Muktamar MCI Akan Lahirkan Konsep Pembinaan Mualaf Secara Nasional


MCI akan segera bangun rumah singgah untuk mualaf




Hidayatullah.com–Lemahnya konsep pembinaan terhadap mualaf sangat mendesak diperlukannya penyusunan konsep pembinaan dan penanganan mualaf secara nasional.


Hal itu terkuak dalam Muktamar I Mualaf Center Indonesia (MCI) di kompleks Pesantren Daarut Tauhid, Bandung, Jawa Barat, 30 Januari – 1 Februari 2015.


Ketua Umum MCI, Steven Indra Wibowo menuturkan, selama ini MCI sudah menjalankan pembinaan secara parsial perwilayah pembinaan.


“Oleh karena itu, muktamar perdana ini sebagai langkah nasional untuk penyusunan prosedur standar pembinaan dan penanganan mualaf secara nasional,” ujar Steven.


Dengan konsep standar pembinaan mualaf ini, harap Steven, mampu menggabungkan tujuan pembinaan mualaf secara sama dan merata di seluruh Indonesia. “Itulah hal strategis yang ingin dicapai dari muktamar ini. Sehingga tujuan dan visi pembinaan mualaf menjadi sama di Indonesia,” tuturnya.


Selain itu, menyinggung langkah lain yang akan dilakukan MCI dalam rangka pembinaan mualaf. Steven mengungkapkan, yang sekarang penting dan mendesak adalah pembangunan rumah singgah mualaf.


“Shelter atau rumah singgah bagi mualaf cukup mendesak, terutama yang dilengkapi dengan pembinaan mental dan pembekalan keahlian. Ini dimaksudkan agar mualaf bisa melanjutkan kehidupan mereka secara mandiri,” papar Steven.


Lebih jauh lagi, Steven berpandangan adanya kaderisasi dalam dakwah di lingkungan mualaf.


“Di shelter itu juga kita bisa melakukan kaderisasi agar ke depan ada generasi penerus yang melanjutkan dakwah di lingkungan mualaf,” tegas Steven.*






Like Fanpage kami :

Monday, February 2, 2015

Post a Comment
close