Mursyidul Am PAS Nik Aziz Nik Mat Meninggal Dunia

Berita Internasional Update

Meski dikenal sebagai gubernur selama 23 tahun, almarhum dan keluarganya dikenal sebagai sosok tokoh panutan umat yang bersahaja



Mursyidul Am PAS Nik Aziz Nik Mat Meninggal Dunia

sedaka


Tok Guru yang dikenal hidup bersahaja dan sederhana meski jabatannya gubernur




Hidayatullah.com–Mursyidul Am PAS, Datuk Nik Abdul Aziz Nik Mat meninggal dunia pada jam 9.40 malam di sisi keluarga di kediamannya di Kampung Pulau Melaka, Kota Baharu, Kelantan.


Mantan Menteri Besar (Gubernur) Kelantan itu meninggal dunia di kediamannya diusia 84 tahun.


Sebelumnya, almarhum dirawat di Rumah Sakit Universitas Sains Malaysia (HUSM) sejak 19 Januari lalu karena mengidap kanker prostat.


Anak almarhum, Nik Mohamad Abduh dalam satu pernyataan dikuti Astroawani menginformasikan kesehatan ayahnya menurun setelah menjalani perawatan pada ulsernya, pada Rabu dan dokter ketika itu sedang berusaha untuk menstabilkan kondisinya.


Kepergian anggota Dewan Undangan Negeri Chempaka ini membuat khalayak datang berbondong-bondong ke rumah almarhum untuk menziarahinya.


NikAziz2

Massa yang mengiringi kepergiannya hari ini



Tok Guru, demikian ia kerap dipanggil dilahirkan tahun 1931 di Kampung Pulau Melaka dalam sebuah keluarga yang sangat kuat berpegang kepada ajaran Islam.


Almarhum menikah dengan Tuan Sabariah binti Tuan Ishak. Hasil pernikahan tersebut mereka telah dikaruniai 10 orang anak, lima pria dan lima perempuan.


Meski dikenal sebagai Menteri Besar (Gubernur) selama 23 tahun, namun khalayak mengetahui, almarhum dan keluarganya dikenal sebagai sosok tokoh panutan umat yang bersahaja. Ia hidup sederhana dan tinggal di sebuah rumah kayu bangunan desa.*






Like Fanpage kami :

Thursday, February 12, 2015

Post a Comment
close