Muslim Inggris Pertahanan Penyembelihan Halal

sembelih-kambingLONDON, muslimdaily.net – Di tengah meningkatnya seruan untuk melarang penyembelihan yang sesuai ajaran Islam (halal), Muslim Inggris telah menyerukan untuk menambahkan kamera CCTV baru di tempat-tempat penjagalan. Hal ini dimaksudkan agar dalam proses penyembelihan, hewan terhindar dari stres dan perlakuan yang buruk.


“Kesejahteraan hewan harus dilaksanakan oleh semua rumah pemotongan hewan,” juru bicara Dewan Muslim Inggris (MCB) kepada The Independent pada Selasa 3 Februari, demikian lansir onislam.net.


“Kami juga percaya, untuk meningkatkan kepercayaan bagi konsumen, bahwa penggunaan kamera CCTV di tempat pemotongan hewan harus dipertimbangkan secara serius.”


Kontroversi meletus setelah munculnya video yang menunjukkan domba ditendang di kepala dan wajah oleh tukang jagal. Setelah penyelidikan, rumah potong hewan Bowood Lamb di North Yorkshire memecat seorang jagal dan meliburkan tiga orang lainnya. Sementara itu, perusahaan mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa kenyamanan hewan sebagai “prioritas tertinggi”.


“Kami menetapkan standar sangat tinggi untuk cara di mana hewan yang melewati tempat kami diperlakukan dan kami menegakkan standar-standar ketat,” kata pernyataan itu.


Beberapa anggota parlemen, dokter hewan, dan gerakan kesejahteraan hewan telah menyerukan pelarangan penyembelihan hewan secara halal di Inggris.


Dalam Islam, hewan ternak disembelih dengan pisau tajam dari leher mereka dan dengan mengucap nama Allah saat proses penyembelihan oleh jagal. Proses penyembelihan halal semacam ini dianggap tidak sesuai oleh sejumlah negara Barat. Selama ini proses penyembelihan di negara Barat menggunakan media pembiusan sebelum hewan dipotong.





Like Fanpage kami :

Thursday, February 5, 2015

Post a Comment
close