Pembentukan Majelis Syura Masih Menjadi Impian Umat Islam

Konggres Umat Islam1YOGYAKARTA, Muslimdaily.net – Komisi A yang membidangi masalah politik diakhir acara Kongres Umat Islam Indonesia di hari terakhir Rabu (11/2/2015) memberikan beberapa poin rekomendasinya. Diantanya adalah adanya usulan pembentukan sebuah majelis syura yang dapat menyatukan umat Islam di Indonesia. Salah satu rekomendasi ini muncul lantaran MUI yang selama ini menjadi payung bagi umat belum dapat memberikan kontribusi lebih.


Namun demikian poin pembentukan majelis syura tetap diberikan kepada MUI yang nantinya akan membentuk badan pekerja.


“Kita akan mencari formula yang pas, apa bentuk dari majelis syura tersebut. Kalau sampai nanti peran dan fungsinya sama dengan MUI maka bisa dikatakan sebagai MUI tandingan ini yang tidak kita inginkan” ujar Prof Dr Din Syamsudin saat menggelar jumpa pers


Tetapi MUI tetap berusaha sesegera mungkin untuk melalukan amanah ini.


Selain merekomendasikan tentang pembentukan masjelis syura, Komisi A yang diketuai oleh KH Drs Amidhan Saberah juga memberikan harapan agar seluruh umat Islam dituntut memperkuat peran politiknya yang berbasis pada prinsip-prinsip politik Islam yakni tauhid, syuara, keadilan, persamaan damai dan amanah.





Like Fanpage kami :

Friday, February 13, 2015

Post a Comment
close