Pikat Nasabah Wanita, Bank Syariah di Timur Tengah Keluarkan Kartu Kredit Berparfum

Kartu Kredit Berparfum

Kartu Kredit Berparfum



UNI EMIRAT ARAB, muslimdaily.net – Perbankan syariah di Timur Tengah kini menangkap peluang market share baru dari jumlah para professional wanita yang meningkat di wilayah Arab. Adalah Al Hilal Bank, bank syariah milik pemerintah Abu Dhabi yang sejak bulan lalu memasarkan kartu kredit berparfum sebagai respon atas melonjaknya jumlah wanita pekerja professional di Uni Emirat Arab. “Laha Card” yang dalam bahasa Arab berarti “Untuknya” (wanita.red) yang dilengkapi dengan cairan parfum dan memiliki bagian khusus pada kartu untuk mengeluarkan wewangiannya. Demikian dilansir dari kantor berita CPI Financial (04/02).


Upaya ini menegaskan pertumbuhan kekuatan ekonomi wanita Arab di mana berdasarkan data World Bank, presentase wanita yang terjun ke dunia kerja professional melonjak sebesar 38% dari sebelumnya yang bertahan hanya 28% selama dua dekade. Menurut data Kuwait Finance Centre, penghasilan bersih wanita di Uni Emirat Arab diprediksi bisa melonjak 15% mencapai 258 Miliar USD di tahun 2023.


Nasabah Setia


Menurut Mohamed Zaqout, Head of Personal Banking Al Hilal Bank, Mereka telah melihat banyaknya permintaan akan hadirnya kartu kredit tersebut. Di semenanjung Arab, para wanitanya rata-rata memiliki rekening bank mereka sendiri (data dari PwC Oktober 2013). Bahkan, nasabah wanita dinilai lebih loyal dari nasabah pria dan merupakan tipe nasabah yang tidak mudah berpaling ke bank lain.


“Salah satu misi kita adalah memastikan bahwa bank syariah di kawasan ini dapat menjangkau seluruh segmen, termasuk para wanita Arab modern,” ungkap Zaqout (26/01) kepada CPI Financial.


Produk-produk yang secara khusus ditujukan untuk nasabah wanita, bukan lagi merupakan hal yang baru di wilayah semenanjung Arab. Berbagai bank sayriah memiliki strateginya masing-masing untuk memikat para wanita professional ini.






Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Wednesday, February 25, 2015

Post a Comment
close