Polisi Inggris Melacak Tiga Peajar Putri yang Diyakini Menuju Suriah

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Kepolisian Inggris melakukan pelacakan terhadap tiga remaja pelajar putri London yang diyakini melakukan perjalanan menuju Suriah, setelah sebelumnya pergi terbang ke Turki tanpa memberitahukan keluarganya.


Ketiga remaja itu, dua berusia 15 tahun dan satu berusia 16 tahun, meninggalkan rumah mereka di timur London pada hari Selasa (17/2/2015) dan menuju Bandara Gatwick di mana mereka naik Turkish Airlines menuju Istanbul.


Polisi mengatakan hari Jumat (20/2/2015) bahwa mereka bekerjasama dengan otoritas Turki untuk menemukan ketiga gadis itu dan membawanya pulang.


“Kami memperkirakan mereka kemungkinan masih berada di Turki dan oleh karena itu kami melakukan upaya ini,” kata Richard Walton dari komando kontraterorisme kantor kepolisian di London kepada para wartawan kemarin dilansir Aljazeera.


Ketiga remaja putri itu, dua di antara mereka warganegara Inggris bernama Shamima Begum dan Kadiza Sultana, adalah siswa Bethal Green Academy.


Mereka berteman dengan gadis remaja keempat, seorang pelajar sekolah yang sama dan diyakini polisi sudah berada di Suriah. Mereka berangkat ke Turki pada bulan Desember lalu.


Keluarga terkejut dan sangat sedih dengan hilangnya remaja-remaja putri itu, kata Walton.


Pihak keamanan memperkirakan sekitar 600 Muslim Inggris telah pergi ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok-kelompok bersenjata di sana, termasuk ISIS/ISIL.


Sekitar setengahnya telah kembali dan puluhan di antara mmereka ditahan di Inggris dengan undang-undang anti-terorisme.*





Like Fanpage kami :

Friday, February 20, 2015

Post a Comment
close